SATE

SATE

sate5

Beberapa bulan setelah Mike dan saya menikah, ibu Mike memberi kami bak raksasa dari ayam yang diasinkan. Saya sangat gembira Melihat, suatu malam, di tempat orang tua Mike, kami menikmati ayam panggang yang menakjubkan. Aku terobsesi. Itu manis, gurih, bawang putih-y, lengket, hangus hangus. Saya ingin belajar bagaimana membuatnya sendiri jadi saya memintanya untuk resepnya. Jadi, seperti yang dilakukan ibu, dia mengatakan kepada saya bahwa itu adalah saus ikan, bawang putih, bawang merah, dan gula. Saya bertanya berapa banyak dari segalanya dan dapatkan: oh, sedikit ini, sedikit itu, sampai Anda merasa rasanya benar.
sate1
Aku mencoba untuk menciptakan kembali, berkali-kali, tapi tidak berhasil. Akhirnya dia mengasihani saya dan membuat saya bak paha ayam mentah yang diasinkan. Saya dengan senang hati memanggangnya dan Mike dan saya berpesta selama 6 kali makan dengan nasi putih lembut dan mentimun segar renyah. Setelah berhari-hari ayam, saya tidak bosan, itu bagus. Setelah kami berlari keluar kami makan hal lain, tapi aku masih memimpikan ayam itu. Jadi, ketika ibu Mike memberi kami bak ayam yang memberi tahu kami bahwa itu adalah ayam yang sama, sekitar sebulan kemudian, saya berada di surga.

Di surga yang agak curiga meski ayamnya tidak terlihat seperti ayam saya, ayam yang saya kenal dan cintai. Ada beberapa hal lain di dalamnya ?! Hal lain yang lezat, tentu saja, tapi masalahnya, tidak ada yang menampar wajah Anda dengan rasa ayam pertama. Saya senang di luar karena saya bukan tipe orang yang menolak pemberian makanan, tapi di dalam hati saya menangis karena ayam yang saya kenal dan cintai telah berakhir, selamanya.

sate2

Apakah kalian pernah melakukan itu? Buatlah sesuatu yang begitu baik, Anda jatuh cinta, katakan bahwa Anda akan berhasil selamanya, lalu entah mengapa terganggu, tidak pernah menulis resepnya dan tidak dapat membuatnya lagi? Aku merasa seperti itu kecuali aku tidak pernah memiliki resep di tempat pertama. Saya berkabung untuk ayam itu. Aku tahu aku sedang melodramatis, tapi tentang ruang dan waktu dan ayam itu selamanya disemen dalam ingatanku tentang Mike dan aku menjadi keluarga kecil untuk pertama kalinya, memanggang ayam (bahwa aku tidak menyiapkan LOL), tertawa, Dan bersenang-senang.

Pokoknya, cerita ini memiliki akhir yang membahagiakan karena cowok, AKU MENEMPATKAN RECIPE CICK !! Suatu hari, Mike sedang membuat sup daging babi. Dia menumisnya dengan pasta yang dia buat dari – Anda mendapatkannya – kecap ikan, bawang putih, bawang merah, dan gula! Dia memberi saya rasa dan saya langsung dibawa kembali ke rasa ayam. Aku jadi gila dan bertanya padanya, apa keajaiban ini ?!

sate3

Ternyata, itu bukan sihir. Itu adalah cara paling mendasar yang disukai orang Vietnam untuk hal musim. Rasanya seperti baru saja memiliki sayap panas untuk pertama kalinya dan memohon resepnya. Aku jatuh cinta dengan sayap panas yang ajaib tapi sungguh, ternyata aku jatuh cinta dengan Frank’s Red Hot. Ketika saya terus berbicara tentang ayam yang pada dasarnya saya tanyakan, hei, bagaimana Anda membuat sayap panas? Sesuatu yang begitu mendasar dan mendasar sehingga kebanyakan orang tidak memikirkannya.

sate4

Setelah saya tahu itu, saya sangat bahagia! Saya berkeras membuat saus ikan, bawang merah, bawang putih, pasta gula sendiri. Aku memotong beberapa paha ayam, menusuknya, dan kami memiliki sedikit sesi memanggang. Sesi panggangan pertama kami musim ini! Kami juga memiliki beberapa sosis Vietnam (Mike membuatnya, resep segera hadir), hot dog, dan mochi. Itu cerah, berasap, dan oh begitu lezat.

PS – aku suka panggangan yakitori kecil kami! Kami menyeretnya sepanjang perjalanan kembali dari Jepang supaya kami bisa memanggang daging dengan tongkat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *